Rabu, 05 November 2014

Tipe-tipe Dosen (Part 1)

Hei semua? :) 
Sudah satu setengah tahun lamanya saya menjadi mahasiswa. Bisa dikatakan saat ini saya mahasiswa dari semester 3. Dan saya baru menyadari bahwa saya telah bertemu dosen yang bermacam-macam seperti berikut ini:

1. Dosen Labil
Dosen seperti ini orangnya tidak konsisten, seperti tidak punya prinsip, dan apa yang dikatakan selalu berubah-ubah. Misalnya sng dosen mengatakan"Ada tugas untuk kalian, yaitu (blabla apapun itu). Saya beri waktu 2 minggu. Tugas dikumpulkan dimeja saya". Seminggu kemudian dipertemuan selanjutnya "Tugasnya dikirim lewat email saja" , ada mahasiswa yang protes "Maaf pak tapi saya sudah mengumpulkan tugas dimeja Bapak". Pak Dosen berkata "Apa kamu tidak dengar apa yang saya katakan". Ya ampun deh dosen model begini tuh pengen ngajak berantem kayaknya.

2. Dosen Moody
Tipe dosen seperti ini sebenarnya termasuk tipe dosen yang baik. Tapi baiknya kalau moodnya sedang baik juga. Ketika moodnya jelek dia akan menjadi orang yang terlihat paling menyebalkan didunia, karena apa saja yang kita lakukan entah itu benar ataupun salah akan tetap menjadi salah dimatanya.

3. Dosen Rempong
Memberikan banyak tuntutan dan syarat kepada mahasiswa. Misalnya, ketika di kuliah saya kalian harus berpakaian rapi sopan, bagi yang cowok rambut tidak boleh gondrong, kerah hem harus dikancingkan, celana harus hitam dsb. Selain itu mengenai tugas, tugas diketik dengan font ini, di print pakai kertas itu, spasi segini, dijilit begitu, tidak boleh lebih dari sekian halaman, sampul harus warna ini, logo besarnya segitu. Nilai A dapat diraih asalkan ada contoh yang banyak mengenai ini, dalam isi mencakup pendapat dari teman sekelompok, teman seangkatan, teman dari  itu dari ini dan blablabla.

4. Dosen  Sok Disiplin
Dia tidak memberikan toleransi kepada semua mahasiswa yang datang terlambat. Namun dia sendiri datang seenaknya. Kadang-kadang waktu tinggal 30 menit barulah dia datang.

Baca Juga : Tipe-tipe Dosen (Part 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comments